Tak Kenal Lelah, Polsek Kateman Terus Lakukan Himbauan Pemilu Damai

Tak Kenal Lelah, Polsek Kateman Terus Lakukan Himbauan Pemilu Damai

LENSARIAU.COM, INHIL - Tidak mengenal kata lelah Kapolsek Kateman, Polres Inhil, AKP Ermanto SH melalui Brigadir Ichsan Syahputra, terus melakukan himbauan Pemilu Damai Tahun 2024 kepada Masyarakat Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Rabu (31/01/24).

pada kesempatan itu, Brigadir Ichsan menyampaikan kepada Masyarakat bahwa betapa pentingnya partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Pemilu tahun 2024 akan menjadi penentu masa depan daerah, bangsa dan negara. Dimana lewat Pemilu serentak nanti masyarakat diberikan kebebasan menentukan siapa yang layak menjadi Wakil Rakyat, Kepala Daerah hingga Presiden Republik Indonesia," ujarnya.

Seluruh masyarakat lanjutnya, diharapkan untuk mendukung dan membantu Polri dan TNI dalam menjaga keamanan serta mensukseskan pemilu 2024 dapat berlangsung Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (Luber) dan Jujur, dan Adil (Jurdil) sesuai asas penyelenggaraan Pemilu di Indonesia.

Kemudian, Ia berpesan kepada masyarakat untuk menghindari perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat akibat perbedaaan pilihan Partai Politik (Parpol), Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024.

"Seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan dan mengganggu jalannya pesta demokrasi, " Kata AKP Ermanto.

Ia juga menjelaskan kepada seluruh masyarakat, bahwa demi terciptanya keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilu serentak 2023-2024 di Kabupaten Indragiri, Polres Inhil Khususnya Wilayah Hukum Polsek Kateman didukung TNI, instansi terkait, mitra Kamtibmas kini tengah menggelar Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024.

"Operasi Kepolisian Mantab Brata LancangnKuning merupakan bentuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan penegakan hukum sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polda Riau, " Jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, BRIGADIR ICHSAN menyampaikan himbauan Kepolisian tentang Pemilu Damai kepada seluruh peserta diantaranya :

Masyarakat diharapkan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pada setiap pentahapan Pemilu 2024.

Masyarakat diharapkan selalu rukun antar warga walaupun memiliki perbedaan pilihan pilihan atau dukungan politik pada Pemilu 2024

Masyarakat diharapkan untuk menghindari politik identitas / SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) karena menjadi sumber perpecahan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Masyarakat diharapkan untuk bijak menggunakan media sosial dan selalu menyaring setiap informasi atau berita yang di dapat untuk menghindari berita-berita hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Masyarakat diharapkan untuk tidak melakukan ujaran kebencian agar Pemilu 2024 berjalan damai.

Tokoh masyarakat diharapkan menjadi cooling system setiap permasalahan di masyarakat dengan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa.
 

Berita Lainnya

Index